Internet- pasti anda-anda yang membaca tulisan ini tak lagi asing dengan kata itu. Internet saat ini merupakan suatu media yang mampu menghubungkan antar belahan dunia dengan jaringan yang sedemikian rupa. Dalam industri perdagangan internet sangat membantu. Dengan adanya internet, luas pasar semakin tak terbatas. Menguntungkan bukan? apalagi untuk industri kerajinan tembaga.
Internet merupakan media penunjang wajib untuk pemasaran kerajinan tembaga pada tahun 2012 ini. Semua aspek masuk dalam internet. Toko-toko dunia maya yang sering dikenal dengan sebutan On-line shop banyak digemari oleh on-line buyer yang biasanya berasal dari luar negeri. Cukup mengangkat derajad pengrajin. Bagaimana bisa mengangkat derajad?
• Logikanya begini, ketika seorang pembeli membeli barang produk kerajinan tembaga. Barang yang dibeli akan dikirim dan ketika sampai di tempat tujuan secara tidak langsung itu merupakan promosi agung bagi sebuah produk kerajinan tembaga.
Internet juga mempermudah hubungan komunikasi antara penyedia barang baku berupa lempengan tembaga dan bahan-bahan pendukung, produsen (pengrajin), distributor dan juga konsumen. Internet memperluas ruang gerak bagi perambah pasar dunia. Untuk itu kita harus berterima kasih atas jasa yang telah diberikan oleh internet.
Tidak semua orang memiliki kepercayaan penuh dengan barang-barang yang dipasarkan melalui internet. Mind-set tentang penilaian negative dari bisnis on-line harus diubah. Tentu saja dengan bantuan kita sebagai seller. Kepercayaan haruslah dibangun dari masing-masing player (seller dan buyer) agar tidak terjadi mis understanding. Untuk kemudian agar dapat mempertahankan image dalam perdagangan on line atau perdagangan via internet. Produk-produk kerajinan tembaga yang diharapkan mampu menembus pasar dunia yang lebih luas haruslah dengan dukungan. Selain kita siapa lagi?? AA GALLERY

BOLEH BACA :  Pengusaha Seni Tembaga Melayani Pelanggan Kabupaten Ogan Komering Ilir